Stamped Concrete

0
738
Stamped Concrete
Pattern Stamped Concrete

Stamped Concrete, sering di sebut sebagai beton cetak yang memiliki tekstur dengan permukaan timbul menyerupai batu alam, batu tulis, batu dekoratif, bata, ubin, kayu, dan berbagai pola serta tekstur lainnya. Berbagai macam pilihan pola dan warna yang di miliki menjadikannya populer untuk mempercantik berbagai area luar ruangan seperti ; teras, pinggiran kolam renang, jalan masuk, trotoar dan banyak lagi. Selain itu, stamped concreted ini menjadi pilihan paving yang terjangkau dengan perawatan yang lebih sedikit daripada pilihan dekorasi outdoor lainnya.

Ide Desain Pola Stamped Concrete

Jenis Stamped concrete yang paling sering di gunakan ialah pola yang menyerupai batu alam seperti slate, flagstone, dan fieldstone. Pola bata, batu bulat, dan kemudian di tambahkan ornamen kayu di pinggirannya. Dan juga dapat memilih tekstur yang di inginkan pada permukaan beton cetak ; permukaan yang mulus atau kasar.

Pola

Jika di lihat dari sudut pandang estetika, stamped concrete menjadi pilihan yang tepat untuk di aplikasikan di berbagai area luar ruangan. Pemilihan desain pola dan warnanya juga dapat di sesuaikan dengan tema desain yang di inginkan.

Warna

Warna yang paling sering di gunakan ialah warna batu keabu-abuan dan warna tanah. Namun, pada pola bata juga sering diwarnai dengan warna merah atau cokelat muda. Warna dapat dicampur atau berlapis. Beberapa warna juga dapat di gunakan dalam proyek yang sama untuk pewarnaan batu agar mirip seperti aslinya.

Stamped Concrete
Cetakan Desain pola Stamped Concrete

Baca juga Jasa Stamped Concrete

Apa Keungulan Dari Pemasangan Stamped Concreted ?

Pemasangan stamped concrete memiliki beberapa keungulan, di antaranya

  • Lebih terjangkau daripada batu alam, batu bata atau pavers
  • Tampilan beton terlihat lebih alami.
  • Memiliki nilai estetika yang tinggi.
  • Dapat menarik perhatian.
  • Tersedia berbagai macam pola dan warna.
  • Anti slip atau anti licin.
  • Tahan lama dan mudah di rawat.
  • Biaya perawatan lebih rendah.
  • Tahan terhadap goresan karena memiliki lapisan pelindung yang kuat.

Bagaimana Cara memelihara permukaan stamped concrete ?

Stamped concrete atau beton cetak merupakan salah satu bahan paving yang paling tahan lama dengan perawatan yang lebih sedikit.
Untuk Pemeliharaan rutin dapat di lakukan pembersihan dan penyegelan kembali pada beton yang harus di lakukan rata-rata setiap 2 hingga 3 tahun sekali. Tetapi, tergantung pada penggunaan area yang terkena ; lalu lintas mobil, pejalan kaki, bahan kimia, cuaca, dll.
Pembersihan dasar bisa di lakukan dengan penyemprotan air menggunakan selang taman dan beberapa deterjen ringan. Kemudian penyegelan pengeras warna dan sealer kembali dapat membuat permukaan beton cetak lebih kuat, lebih tahan terhadap abrasi, dan membantu menghalangi penetrasi air, noda, kotoran dan bahan kimia. Namun, ada baiknya untuk segera menghilangkan minyak, bahan kimia, dan tumpahan lainnya.

Biaya Pemasangan

Biaya pemasangan di mulai dari Rp. 155.000-,an biaya aktual disesuaikan dengan material, pola desain yang digunakan, volume area pengerjaan dan lokasi pengerjaan.

Jasa pemasangan stamped concrete terbaik

Dengan menggunakan stamped concreted, Anda akan mendapatkan permukaan yang tahan lebih lama dan membutuhkan lebih sedikit perawatan dari pada kebanyakan bahan lainnya, yang dapat menghemat banyak selama masa pakainya. Dan juga dapat menambah daya tarik trotoar maupun nilai estetika ke rumah Anda. Percayakan Jasa pemasangan stamped concrete kepada PT. Alpha Tunas Mandiri yang telah bekerja sama dengan berbagai instansi dengan SDM berpengalaman dan profesional di bidangnyaa.

Info pemasangan dan konsultasi hubungi Kami DI SINI.


Temukan Kami di sosial media :


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here